Daerah

Yusuf Gunco Mulai Sosialisasi Hadapi Pilkada Takalar

Rahman Assagaf - Kamrusamad Usung Tagline HarapanKU di Pangkep
Yusuf Gunco Mulai Sosialisasi Hadapi Pilkada Takalar

Pilkada

SUARASULSEL.COM – Walau pelaksanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Takalar masih lama, namun Yusuf Gunco atau Yugo mulai memperkenalkan diri ke masyarakat untuk maju di pesta demokrasi lima tahunan yang akan dilaksanakan 2017 mendatang.

Hal tersebut dilakukan Yugo dengan cara buka puasa bersama di Kecamatan Pattalassang, Jumat (3/7/2015). Kehadiran Yusuf Gunco yang juga kader Partai Golkar di Takalar mendapat sambutan positif masyarakat Takalar. Bahkan, acara buka puasa tersebut dihadiri ratusan tokoh masyarakat dan pemuda.

“Kehadiran Yusuf Gunco disini untuk melakukan silaturahmi, hal ini dilakukan dengan cara buka puasa bersama, siapa yang melakukan silaturahmi dan menjaganya, maka amalannnya akan selalu dilipat gandakan oleh Allah,” kata Hakim Lallo, tokoh masyarakat Kelurahan Pattalassang, Kecamatan Pattalassang.

Menurutnya, niat Yusuf Gunco untuk ikut Pilkada Kabupaten Takalar 2017 mendatang mendapat sambutan baik masyarakat. “Saya ini mantan tim pemenang bupati Takalar saat ini. Tapi, apa menjadi komitmen kami saat memenangkannya tak terlaksana. Sehingga kami kecewa,” ujarnya.

loading...

Untuk itu, Kata Hakim, melihat figur seperti Yusuf Gunco, pihaknya mengharapkan bisa menjadi pemimpin yang lebih baik dari saat ini.

Selain itu, tokoh masyarakat Kelurahan Somballa Bella, H Mustari Saum mengatakan, silaturahmi yang dilakukan Yusuf Gunco saat mendapat sambutan hangat dari masyarakat secara umum.

“Kami tahu niat pak Yusuf, tapi kami belum melihat arah kesana, jika memang betul siap bertarung di Pilkada Takalar, kami siap mendukung dan memenangkannya. Sebab, dalam silaturahmi ini, Yusuf Gunco membatu masyarakat dengan membagikan kursi dan baju,” ujarnya.

Kursi yang diberikan, jelas Mustari, akan digunakan masyarakat dalam kegiatan sosial. Sedang baju diberikan kepada pengurus masjid desa dan kelurahan.

Sementara itu, Yusuf Gunco mengatakan, kunjungan di Kabupaten Takalar, khususnya di Kecamatan Pattassang untuk untuk melakukan silaturahmi dengan masyarakat, termasuk keluarga, falimi dan kerabat.

“Selama 10 tahun saya menjabat sebagai anggota DPRD Kota Makassar, tak ada waktu untuk berbagi, semua kegiatan banyak dilakukan di Makassar,” ujarnya.

Menurutnya, setelah pelaksanaan pemilihan anggota legislatif Sulsel, Yugo tak sempat masuk, tapi saya ingin kembali ke kampung halaman untuk berbagi, khususnya di bulan Ramadhan.

“200 kursi dan baju kokoh untuk pengurus masjid dan imam desa di kecamatan Pattalassang. Kursi ini akan digunakan masyarakat dalam berbagai kegiatan sosial bagi masyarakat,” paparnya. (ert)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

loading...

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top