Headline

Unismuh Kirim Mahasiswa Belajar Inovasi Pemerintahan di Bantaeng

A Luhur Prianto

A Luhur PriantoMAKASSAR, SUARASULSEL.com – Kabuapaten Bantaeng memang mempunyai daya tarik. Inovasi Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah selalu saja membuat siap organisasi, perusahaan bahkan lembaga negari tertarik untuk menelitinya. Termasuk perguruan tinggi.

loading...

Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Fakultas Ilmus Sosial dan Ilmu Politik akan mengirim ratusan mahasiswanya untuk melakukan studi lapang di Kabupaten Bantaeng.

Ketua Pelaksana kegiatan, A Luhur Prianto mengungkapkan, ada lima dosen ikut mendampingi mahasiswa untuk belajar Benchmaking Inovasi Pemerintah Daerah di Bantaeng. Rencananya akan dilaksanakan tangal, Jumat 19 Mei 2016, mendatang.

“Tujuan utamanya penelitian sekaligus kuliah lapangan. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Harkitnas dengan belajar inovasi pemerintahan pada pemerintahan daerah terbaik. Mahasiswa selama tiga hari di Bantaeng, mulai tanggal 19-21 Mei,” kata Luhur juga pengamat pemerintahan ini, Jumat (13/5/2016).

Menurutnya, mahasiswa akan meneliti 4 bidang yaitu inovasi pengelolaan kebersihan, inovasi pengendalian bencana banjir, inovasi pelayanan kesehatan siaga 24 jam dan inovasi pengembangan agrowisata. (nur)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

loading...

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top