Headline

Tiap Ketemu Burhanuddin Andi, ARW Cium Tangan

PDIP

PDIPMAKASSAR, SUARASULSEL.com – Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel, Andi Ansari Mangkona mengatakan jika Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel masih duatahun lagi.

Meski demikan sudah banyak kandidat yang mulai bersosialisasi. Diantaranya, Agus Arifin Nu’mang, Burhanuddin Andi, Andi Rivai Ras, Nurdin Abdullah, dan Ichsan Yasin Limpo.

Meski belum ada secara blak-blakkan mengungkapkan ke publik tentang rencana majunya, namun konstalasi politik di masyarakat sudah meyakini akan hal itu. Sejauh ini, hanya Rivai Ras yang terang-terangan ungkapkan ingin maju di Pilgub.

“Kami tegaskan, di PDIP itu ada mekanisme yang harus dilalui. Mulai dari penjaringan hingga diputuskan di DPP,” katanya, Senin (10/5/2016).

Diketahui, Ketua DPD I PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri (ARW) beserta pengurus PDIP melakukan road show ke sejumlah media. Dalam hal ini kunjungannya terkaid agenda-agenda politik PDIP, utamanya pilkada Takalar 2017 mendatang.

loading...

Meski banyak nama-nama yang diketahui bakal maju di Pilgub, ARW menegaskan bahwa DPP PDIP belum memutuskan siapa figur yang akan diusung di Pilgub Sulsel nanti.

Menurut Legislator PDIP di DPR RI ini, pihaknya sejauh ini masih menjaring sejumlah nama yang nantinya akan disurvei. Termasuk kader PDIP itu sendiri. “Belum ada dari PDIP. Termasuk Pak Burhanuddin Andi.

Beliau itu paman saya. Memang dia mau maju di Pilgub Sulsel,” katanya.

Saat menyebut nama Burhanuddin Andi yang bakal masuk bursa penjaringan kandidal calon gubernur, Ridwan Wittiri menarik perhatian. Ridwan bercerita bahwa Burhanuddin Andi adalah pamannya.

“Ada tiga orang yang patut saya cium tangannya, orang tua saya, paman saya dan kakak saya. Pak Burhanuddin Andi itu orang yang saya hormati, jadi setiap ketemu saya cium tangannya. Termasuk waktu fit and proper test PDIP beberapa waktu lalu di Hotel Clarion, saya cium tangan pak Burhanuddin Andi. Pasti banyak yang bertanya-tanya kan,” katanya.

Ridwan pun menegaskan, DPP PDIP tentunya memprioritaskan mengusung kadernya di Pilgub Sulsel. Apalagi dalam dua periode gubernur, PDIP hanya mengusung figur eksternal. “Sudah saatnya PDIP mengusung kader sendiri,” pungkasnya. (nur)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

loading...

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top