Daerah

Takjub, Begitulah Kata Menaker Hanif untuk Bantaeng

Menaker Hanif Dhakiri dalam sambutannya pembukaan BLK di Bantaeng
Menaker Hanif Dhakiri dalam sambutannya pembukaan BLK di Bantaeng

Menaker Hanif Dhakiri dalam sambutannya pembukaan BLK di Bantaeng

BANTAENG, SUARASULSEL.com – Kabupaten Bantaeng kota yang asri, bersih dan nyaman. Kota ini sangat indah. Sangat nyaman untuk dikunjungi. Masyarkatnya juga ramah menyambut para tamu yang hadir. Infrastruktur jalan yang sangat baik. Tak heran bila banyak kunjungan dari luar kota bahkan luar pulau Sulawesi datang ke Bantaeng.

Begitulah ungkapan dan pengalaman Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri selama di Bantaeng yang baru kurang dari sehari. Hanif pun tampak menikmati pemandangan dan udara sejuk di Bantaeng. Sangat takjub atas pembangunan dilakukan Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Kehadiran Menaker Hanif Dhakiri di Bantaeng dalam rangka meresmikan Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Bantaeng, Senin 9 Mei 2016, di Desa Baruga, Kecamatan Pa’jukukang Kabupaten Bantaeng, Sulsel.
Menaker bersama Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas), Khairul dan rombongan diterima langsung oleh Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah di Balla Lompoa.

loading...

Menaker Hanif Dhakiri mengatakan, tantangan dalam mencari lapangan kerja saat ini sangat berat. Maka dari itu seluruh pihak, baik pemerintah maupun dunia usaha harus memberi perhatian yang lebih baik bagi pengembangan kualitas SDM.

“Saya sangat berharap bahwa seluruh BLK di Indonesia tidak memakai syarat pendidikan formal maupun batas usia agar tidak ada hambatan bagi siapa saja yang ingin masuk,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah mengatakan, hadirnya BLK yang terletak di Desa Baruga Kecamatan Pajukukang tersebut nantinya akan menjadi pusat pelatihan dan perekrutan calon tenaga kerja yang berdaya guna serta mempunyai sertifikasi yang akan berguna pada saat bekerja di suatu perusahaan.

“Hadirnya BLK di Bantaeng merupakan suatu kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Bantaeng, dan saya mewakili Pemkab semakin yakin investor akan berinvestasi di Bantaeng,” ujar Nurdin.

Lebih lanjut, Bupati dua periode tersebut menambahkan dirinya bersyukur BLK yang terletak di desa Baruga Kecamatan Pajukukang bisa menjadi kenyataan.

“Bantaeng merupakan Center Point di bagian Selatan Sulawesi, saya berharap teman teman saya, Bupati Bulukumba, Jeneponto serta Selayar untuk bisa bersinergi bersama sama mengembangkan BLK Bantaeng ini,” harap Nurdin.

Terpisah, Kadis Sosnakertrans Bantaeng, Syahrul Bayan menuturkan, Gedung BLK Bantaeng memiliki sarana dan prasarana fasilitas gedung yang sangat memadai. Terdapat kantor pengelola unit balai kerja, ruang workshop las, dan berbagai bidang lainnya.

Memiliki kapasitas 1120 orang per tahun, dan saat ini telah diselenggarakan Program Pelatihan Berbasis Kompetensi dengan kelas otomotif kendaraan ringan, las, kejuruan pariwisata, bahasa asing, dan pengolahan hasil pertanian atau perikanan. (nur)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

loading...

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top