Headline

STIE Wira Bahkti Wisuda 223 Sarjana Ekonomi

STKIP Yapim Maros Gunakan Kurikulum Berbasis KKNI

STIE Wira Bahkti Wisuda 223 Sarjana Ekonomi

STIE Wira Bahkti Wisuda 223 Sarjana Ekonomi

SUARASULSEL.COM – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar kembali mewisuda 223 sarjana dari dua program studi yakni Manajemen dan Akuntasi. Pengukuhan tersebut dilakukan dalam rapat terbuka luar biasa di Grand Hotel Clarion, Rabu (29/7/2015).

Ketua STIE Wira Bhakti Makassar, Abdul Rahman SE MM mengatakan, ilmu akuntasi dan manajemen merupakan bagian dari pengembangan sumber daya manusia dalam bidang ekonomi. Sehingga, setiap lulusan diharapkan bisa mengembangkan diri ditengah masyarakat.

Sebagai lembaga pendidikan yang berkomitmen penuh melaksanakana Tridarma Perguruan Tinggi, pihaknya terus melakukan sejumlah terobosan baru dalam meningkatkan layanan, kualitas maupun mutu pendidikan yang dilaksanakan pihaknya.

Menurutnya, sebagaimana visi STIE Wira Bhakti, menjadi perguruan tinggi ilmu ekonomi kelas dunia yang unggul dalam penyelenggaraan Tridarma, kampus yang terletak di Jalan AP Pettarani ini melakukan berbagai optimalisasi dalam menyelenggarakan pendidikan, pengajaran, penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat.

“Dalam bidang pendidikan atau pengajaran, kami terus mencoba mengimplementasikan competence based curricululum sebagai respon strategi untuk menjawab kebutuhan pasar masa depan. Termasuk perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini,” jelasnya.

Saat ini, kata Abdul Rahman, saat ini STIE Wira Bhakti memiliki tujuh bidang peminatan. Hal tersebut terbagi dalam dua program studi, yakni Manajemen dan Akuntasi.

“Untuk manajemen, kami memiliki bidang peminatan manajemen SDM, manajemen keuangan dan perbankan, manajemen pemasaran dan kewirausahaan, manajemen pengelolan keuangan daerah dan manajemen retail. Sedangkan akuntansi, memiliki bidang peminatan akuntansi audit, akuntansi keuangan, serta akuntasi publik dan syariah,” ujarnya.

loading...

Mahasiswa program doktor UNM ini menjelaskan, kedua program studi yang dibinanya telah mendapat pengakuan masyarakat dan pemerintah. Hal tersebut ditandai dengan nilai akreditasi yang dikeluarkan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

“Sejak 2009 lalu, kedua Prodi kami telah terakreditasi dengan nilai B. Sehingga, STIE Wira Bhakti memenuhi standar mutu yang ditentukan pemerintah untuk mengeluarkan ijazah serta mempunyai civil effeck,” ujarnya.

Sementara itu, guru besar Fakultas Ekonomi UMI, Prof Dr Masdar Mas’ud SE MSi yang hadir memberikan orasi ilmiah mengatakan, saat ini tak zaman lagi sarjana ekonomi berfikir untuk menjadi pegawai negeri sipil. ” Sarjana ekonomi tak boleh bercita-cita menjadi PNS atau pekerja, tapi mereka harus menciptakan lapangan pekerjaan. Untuk itu, disiplin ilmu ekonomi harus diserap dengan baik, lalu diimplementasikan dalam dunia nyata,” ujarnya.

Terima Mahasiswa Baru

Saat ini, STIE Wira Bhakti kembali membuka pendaftaran bagi pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi dalam bidang ekomoni dengan konsentrasi ilmu manajemen dan akuntansi.

Ketua STIE Wira Bhakti Makassar, Abdul Rahman SE MM mengatakan, penerimaan calon mahasiswa baru dilakukan secara bertahap. Hal tersebut bertujuan memberikan kesempatan bagi mereka yang telah lama menyelesaikan pendidikan ditingkat SMA dan sederajat.

Kata dia, untuk gelombang pertama dibuka 1 Juni lalu hingga September mendatang. Disini pihaknya memberikan kesempatan bagi masyarakat yang ingin langsung kuliah di STIE Wira Bakti. Sedang gelombang kedua dibuka untuk mereka yang baru saja menyelesaikan ujian nasional tinggat SMA dan sederajat.

“Kuota yang kami siapkan untuk dua konsentrasi ilmu hanya 700 kursi kursi. 400 untuk manajemen dan 300 untuk akuntansi. Jika kouta tersebut tak tercapai kami akan membuka gelombang ketiga untuk mereka yang tak lulus masuk PTN,” paparnya.

Menurutnya, dari dua program studi yang ada semua strata satu (S1). Guna memaksimalkan proses pendidikan, pihaknya telah melakukan renovasi ruangan kuliah dan penyediaan sarana dan prasarana untuk mahasiswa. “Kami memiliki 16 kelas atau ruangan kuliah. Tujuh untuk akuntansi dan 9 kelas untuk manajemen. Semuanya digunakan bagi mahasiswa angkatan 2012 hingga 2015 nanti,” jelasnya.

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

loading...

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top