Headline

Sempat Mati Suri, IGI Kembali Terima Member Baru

IGIMAKASSAR, SUARASULSEL.com – Selama tiga bulan penerbitan Akta Notaris kepengurusan baru di lembaga Ikatan Guru Indonesia (IGI) terkatung-katung. Kini akhirnya sistem informasi dan pendaftraan anggota IGI kini telah usai.

“Alhamdulillah akhirnya calon anggota IGI sudah dapat bernafas lega, calon anggota atau anggota lama yang akan daftar ulang sudah bisa melakukan pendaftaran di http://anggota.igi.or.id/pendaftaran.php,” ungkap Ketua IGI Pusat, Muhammad Ramli Rahim, melalui pesan siaran via What’sApp, Jumat (6/5/2016).

loading...

Menurutnya, sistem ini terbilang canggih, pertama karena dibuat langsung oleh kawan-kawan IGI yang dipimpin Amin Mungamar, Ketua IGI Kabupaten Semarang. Kedua, seseorang bisa mendapat kartu anggotanya hanya dalam hitungan detik atau berlangsung secara otomatis serta tersimpan selamanya dalam sistem sehingga kapanpun kartunya hilang atau tercecer, pemegang kartu boleh mencetak sendiri tanpa perlu persetujuan dari siapapun juga

Mengapa sistem ini dapat berjalan otomatis?
Karena sistem ini terkoneksi langsung dengan sistem Mandiri Cash Managemen, seseorang yang mendaftar dan langsung transfer akan langsung dikenali oleh sistem bank Mandiri dan selanjutnya sistem informasi IGI langsung merespon dan menerbitkan kartu, sesuatu yang mungkin tidak terjadi di organisasi lain di Indonesia, bahkan Mandiri Cash Managemen akan langsung membagi biaya administrasi pendaftaran yang hanya limapuluhribuan sebesar 50% untuk IGI daerah, 35% untuk IGI Wilayah dan 15% untuk IGI Pusat

Dengan Kerjasama dengan pihak perbankan, akuntabilitas IGI akan jauh lebih kuat.
Berbeda dengan organisasi lain, di IGI, seseorang menjadi anggota IGI tidak dibebani Iuran tahunan apalagi iuran bulanan. Di IGI, sekali bayar untuk seumur hidup. (rilis)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

loading...

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top