Headline

Perjalanan Rencana Mutasi Pejabat Eselon Pemkot

danny pomanto

danny pomantoMAKASSAR, SUARASULSEL.com – Rencana mutasi dan rotasi pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mempunyai perjalanan panjang. Pelantikan eselon II, III dan IV akhirnya tertunda. Rencananya, besok Jumat 13 Mei 2016.

Dari berbagai informasi dikumpulkan, pelantikan pejabat eselon mulai tertunda sejak mencuat akhir 2015 lalu. Ketika itu, Walikota Makassar Danny Pomanto mengatakan, mutasi bakal digelar pada Desember 2015.

loading...

Mutasi berdasarkan evaluasi yang dilakukan hingga Desember pula. Dia pun merencanakan pelantikan pejabat yang dimutasi tersebut pada Januari 2016. Namun, urung terlaksanakan.

Lalu, Danny kembali berjanji melakukan mutasi pada Januari 2016. Tetapi, tetap saja mutasi kembali mulur karena harus melakukan konsultasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Selanjutnya, mutasi harus menunggu hingga Mei-Juni mendatang. Sebab, mutasi masih terbentur dengan aturan sesuai dengan UU No 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Karena itu, mutasi pun belum mendapat restu dari KASN karena bakal banyak pejabat yang nonjob. (*)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

loading...

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top