Headline

Organisasi Perempuan Golkar Perlu Dibuat Sederhana

partai golkar

partai golkarJAKARTA, SUARASULSEL.com – Partai Golkar memberikan sikap terbuka untuk kaum perempuan. Berdalih semakin banyaknya jumlah perempuan membuat Golkar harus lebih banyak mengakomodir kaum hawa. Memang tak bisa dipungkiri bahwa data statistik menunjukkan jumlah perempuan dalam suatu wilayah lebih banyak dibandingkan laki-laki.

Di dalam tubuh partai beringin ini, memiliki organisasi Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG). Hal ini menurut politisi Airlangga mendapat sentuhan khusus. Maksudnya, kaum perempuan tergolong dalam organisasi perlu diberi akses yang lebih luas. Organisasi perempuan Golkar ini perlu ditinjau agar lebih sederhana.

loading...

Menurut Airlangga, kaum perempuan Indonesia sudah dikenal bahu-membahu dengan kaum pria sepanjang usia kemerdekaan. Terbukti, banyak kaum perempuan yang menjadi pahlawan nasional.

Bahkan, dibandingkan Amerika Serikat kaum perempuan Indonesia sudah terlebih dahulu mendapatkan hak yang setara dengan laki-laki. “Dalam pemilu 1955, kaum perempuan sudah memiliki hak memilih dan dipilih. Kaum perempuan Amerika Serikat, apalagi yang berkulit hitam, jauh lebih terlambat mendapatkan hak itu,” ujar kandidat ketua umum Golkar Airlangga Hartarto, Kamis (12/5).

Menurut Airlangga, Partai Golkar sangatlah layak menciptakan akses yang lebih luas bagi kehadiran kaum perempuan di ranah politik. Kalau perlu, organisasi semacam Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) ditinjau ulang agar lebih sederhana, demi kesetaraan dalam organisasi.

“Jumlah pemimpin dari kalangan perempuanlah yang perlu diperbanyak untuk mengisi seluruh lini organisasi, bukan lagi perbedaan dalam nama yang terkesan ekslusif,” ujarnya. (*)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

loading...

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top