Headline

LMP Jadi Mediator Permasalahan BPJS

Laskar Merah Putih Sulsel
Laskar Merah Putih Sulsel

Laskar Merah Putih Sulsel

MAKASSAR, SUARASULSEL.com – Markas daerah Laskar Merah Putih (LMP) Sulsel akan mengelar sosialisasi BPJS Kesehatan dan Ketenagajerjaan pada hari Senin 9 Mei 2016 mendatang, di Warkop Pa’De Makassar.

Ketua LMP Sulsel, Andi Nur Alim mengatakan, sosialisasi BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan ini berdasarkan banyaknya pengaduan ke markas daerah dengan masalah pelayanan BPJS di rumah sakit.

loading...

Beberapa kasus laporan pelayanan BPJS telah di selesaikan lewat mediasi BPJS dan rumah sakit, salah satunya kasus pembelian obat diapotik di luar tanggung jawab BPJS. Resep dokter seharusnya dokter rumah sakit memberikan resep obat yang menjadi tanggungan BPJS agar peserta atau pasien BPJS tidak di bebankan sesuai aturan yang ada.

Dengan banyaknya masyarakat atau peserta bpjs kesehatan dan ketenagakerjaan yang belum memahami prosedur pelayanan serta hak dan kewajiban masing masing maka sosialisasi bpjs ini akan di laksanakan secara berkala.

“Sosialisasi nantinya akan menghadirkan narasumber dari bpjs dan dinas kesehatan kota makassar sekaligus walikota makassar akan memberikan sambutan menuju pelayanan bpjs di rumah sakit secara maksimal,” ungkap Andi Nur.

Ketua Bidang Perlindungan Tenaga Kerja Muhammad Amin meminta Gubernur Sulsel dan Walikota Makassar memperhatikan pelayanan pasien utamanya pada kenyamanan pasien dalam kamar. Karena beberapa pengaduan masih banyak rumah sakit yang memiliki kamar kelas 1, 2 dan 3 yang sudah selayaknya ada penambahan kamar atau pengurangan pasien dalam setiap kamar.

Untuk pengaduan pelayanan BPJS, LMP Sulsel telah membuka akses laporan baik lewat lisan maupun secara tertulis dan dipastikan akan di respon dengan cepat. (*)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

loading...

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top