Headline

Kubu Ade Komaruddin Klaim ‘Kantongi’ Restu Cendana

siti zuhro

siti zuhroJAKARTA, SUARASULSEL.com – Munaslub Partai Golkar rencana diselenggarakan di Bali pada 23-26 Mei mendatang. Sejauh yang terpantau media, baru Ade Komarudin yang kedapatan “sowan” ke Keluarga Cendana.

Tim sukses Ade, Bambang Soesatyo, bahkan mengklaim, Tommy akan mendukungnya saat munaslub. Namun, belakangan, nama Tommy justru masuk ke dalam bursa pencalonan.

Siti melihat, pengaruh Keluarga Cendana di Partai Golkar sudah tak sebesar seperti era Orde Baru. Hal itu disebabkan adanya transformasi sosial dan transformasi politik di tubuh partai berlambang pohon beringin tersebut.

loading...

“Sebaliknya, Golkar membutuhkan sosok yang sudah malang melintang di Golkar, bagaimana memahami nilai-nilai ke-Golkar-an, nilai-nilai baru yang diharapkan eksternal dapat meminimalkan penggunaan politik uang,” ujarnya.

Pengamat politik LIPI Siti Zuhro meyakini Munaslub Partai Golkar yang akan diselenggarakan di Bali pada 23-26 Mei mendatang penuh dengan lobi-lobi politik. Bahkan jauh sebelum Munaslub dilaksanakan sudah ada deal lebih dahulu. Hal itu dikatakannya, sesuai dikutip di kompas.com, Selasa (3/5/2016).

Siti Zuhro berpendapat, kehadiran Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto pada bursa pencalonan ketua umum di Munaslub Partai Golkar diyakini hanya akan menjadi pemecah suara.

Dalam setiap kontes, menurut dia, wajar jika ada upaya untuk memecah suara demi menguntungkan salah seorang kandidat. “Pastinya sebelum ada munas, ada lobi, ada perbincangan dulu. Biasanya politik kan gitu,” kata dia. (*)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

loading...

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top