Headline

Kreatif, Santri IMMIM Sulap Limbah Komputer Jadi Lukisan Cantik

Santri memajang lukisan wajah Pendiri Pesantren IMMIM di acara reuni akbar alumni IMMIM 2016.
Santri pajang lukisan wajah Pendiri Pesantren IMMIM, H Fadeli Luran, dalam acara reuni akbar alumni IMMIM 2016.

Santri pajang lukisan wajah Pendiri Pesantren IMMIM, H Fadeli Luran, dalam acara reuni akbar alumni IMMIM 2016.

MAKASSAR, SUARASULSEL.com – Pesantren Modern IMMIM Putera menggelar reuni akbar. Rangkaian acaranya ada pameran seni dan lukisan. Berbagai lukisan dipajang dari berbagai media, diataranya cat, pensi, dan crayon. Uniknya, ada sebuah lukisan memiliki daya tarik tersendiri. Bahannya juga bukan dari cat dan semacamnya.

loading...

Di tengah pameran, terpajang sebuah hasil karya seni bernilai tinggi. Bergambar tokoh pendiri pesantren IMMIM. H Fadeli Luran namanya. Penggagas beridirinya pesantren IMMIM tersebut dituangkan dalam satu karya lukis. Uniknya bahannya terbuat dari limbah-limbah peralatan komputer seperti keyboar, mouse, CPU, kabel power, motherboard dan lainnya.

Kecerdasan santri IMMIM memang sudah tidak diragukan lagi. Pasalnya, para santri ini sudah pernah menyabet sejumlah penghargaan Tilawati Quran mulai tingkat regional, nasional hingga internasional.

“Iya kak, kita kerjakan karakter wajah ini selama tiga hari dan semuanya menggunakan barang bekas dari komputer, diantaranya tombol keyboard, mouse, dan kabel power,” ungkap salah seorang penciptanya, Santri IMMIM Dian Adi.

Dia menambahkan, ini jadi kenang-kenangan angkatan 2016 untuk pesntren ini. Diapun menceritakan sejumlah pengalamannya selama belajar di pesantren IMMIM. “Pesantren membangun karakter saya. Saya banyak mendapatkan pelajaran hidup di pesntren,” katanya. (ram)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

loading...

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top