Headline

Ini 5 Keuntungan Jadi Anggota IGI

logo igi

logo igi

MAKASSAR, SUARASULSEL.com – Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI) Pusat, Muhammad Ramli Rahim menegaskan, pendaftaran IGI hanya sekali untuk seumur hidup. Pendaftaran ini mulai Jumat 6 Mei 2016. Biayanya hanya Rp50 ribu. Sebesar 50% untuk IGI daerah, 35% untuk IGI Wilayah dan 15% untuk IGI Pusat.

“Anggota lama harus daftar ulang. Menjadi anggota IGI ada 5 keuntungan, salahstunya identitas organisasi ini tercatat secara elektronik,” ungkap Muhammad Ramli Rahim, Jumat (6/5/2016).

Ramli menuturkan, keuntungan pertama, sebagai identitas organisasi dan tercatat secara elektronik. Kedua, hanya pemegang kartu anggota IGI yang berhak mengikuti kegiatan-kegiatan Seminar, Workshop, Diklat, Online Training, Kelas Maya, Vicom atau aktifitas lain dalam upaya peningkatan kompetensi guru yang dilaksanakan oleh IGI, termasuk mendapat potongan khusus jika diklat atau seminarnya berbayar.

loading...

Ketiga, berhak mengikuti Program Satu Guru Satu Tablet (SAGUSATAB) kerjasama IGI dengan Samsung. Keempat, diklat online Sagusanov/Sagusapa nantinya hanya boleh diikuti oleh anggota IGI. Dan kelima, mendapatkan discount pada berbagai merchant atau outlet yang bekerjasama dengan IGI.

Develop sistem kemudian menemui kendala ketika ingin mengakomodir seluruh anggota lama ke sistem baru karena tak ada satupun kata kunci yang bisa digunakan untuk mengidentifikasi anggota lama IGI secara otomatis.

Untuk itu, Pengurus Pusat mengambil kebijakan :
1. Bagi calon anggota Baru cukup mengikuti alur seperti dalam gambar
2. Anggota lama yang berniat menyumbang untuk organisasi dipersilahkan mendaftar seperti calon anggota baru, jumlahnya juga terlalu kecil, hanya cukup untuk sekali makan di restoran atau uang pulsa beberapa hari, hanya Rp.50-ribuan
3. Anggota lama yang ingin menjadi anggota di sistem baru tapi tidak ingin menyumbang untuk organisasi tetap akan diakomodir namun nomor kartunya otomatis akan berubah, caranya tetap mengikuti alur pendaftaran namun ketika diminta transfer biaya administrasi, berhenti sampai disitu lalu mengirimkan foto kartu lamanya dan atau bukti transfer lamanya ke admin pusat yang juga Wasekjen Informasi dan Komunikasi IGI, Basri Lahamuddin di Nomor Telegram 0811418431 untuk mendapatkan aprov/persetujuan tanpa transfer. Pak Basri akan menyimpan bukti foto tersebut di Folder khusus sebagai pertanggungjawaban organisasi. (rilis)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

loading...

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top