Headline

Ingin Dipanggil ‘Bro’, Rivai Ras: Bro Artinya Saudara

IMG-20160426-WA002

IMG-20160426-WA002MAKASSAR, SUARASULSEL.com – Meskipun sudah memiliki nama yang sudah mendulang tinggi dan dikenal di tanah air, Bakal Calon Gubernur Sulsel, Dr Ir H Abdul Rivai Ras MM MS tak ingin disanjung. Dia memilih berbaur dengan masyarakat dan ingin lebih akrab dengan masyarakat.

ARR begitu singkatan namanya, lebih memilih dekat dengan berbagai kalangan. Termasuk kedekatannya dengan kalangan pemuda/remaja di daerah ini. Putra Bone ini pun mengaku lebih senang dipanggil dengan sebutan “bro” (saudara) ketimbang panggilan “pak”.

Anggota IMBI (Ikatan Motor Besar Indonesia) itu mengaku merangkul semua kalangan pemuda dan remaja di daerah ini. Karena itu, Dosen Universitas Indonesia (UI) dan Konseptor sekaligus Pendiri Universitas Pertahanan (Unhan) ini, meminta dirinya dipanggil Bro agar lebih akrab.

“Saya lebih suka dipanggil ‘Bro’ ketimbang ‘Bapak’. Panggilan ‘Bro’ itu kesannya lebih muda, bersahabat, dan lebih akrab. Kalau ‘Bapak’ kan kesannya terlalu formal dan sangat berjarak,” ujar Rivai Ras yang mengaku sudah punya program pemberdayaan pemuda dan remaja di Sulsel.

Karena itu, panggilan ‘Bro’ ini pun akan dipatenkan menjadi akronim baru bagi Pakar Pertahanan dan Kemaritiman ini, dalam menghadapi Pilkada Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang. “Dalam waktu dekat, kami akan meluncurkan tagline baru, ‘Bro Rivai For Sulsel Hebat. Jadi cukup panggil saya Bro Rivai saja,” pinta Alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) ini.

loading...

Pada kesempatan ini, Bro Rivai Ras juga menegaskan dirinya tidak setengah-setengah maju di Pilgub Sulsel 2018 mendatang. Penegasan ini menyusul isu yang dihembuskan oknum yang menyebut Rivai Ras hanya akan menjadi penggembira saja.

“Saya perlu tegaskan, saya tidak pernah uji coba ikut dalam pertarungan ini. Saya punya niat yang tulus untuk mewakafkan diri membangun Provinsi Sulsel. Buat apa saya capek-capek turun ke lapangan bertemu dengan beragam tokoh masyarakat kalau cuma mau uji coba. Sekali lagi saya tegaskan, saya tidak pernah uji coba di Pilgub Sulsel,” tegas Direktur Indo-Politico Institute ini.

Menurut Bro Rivai Ras, saat ini memang masih sebatas memperkenalkan diri atau sosialisasi kepada masyarakat Sulsel. Dia menyadari, sebagai calon pendatang baru popularitasnya kalah jauh dari bakal calon lainnya. “Paling tidak, saya harus menyampaikan izin atau ‘mappatabe’ kepada semua pihak elit yang berpengaruh di Sulsel, termasuk kepada tokoh-tokoh ormas, pemuda, dan perempuan di Sulsel,” sebut Anggota Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) itu.

Mantan Wakil Bupati Takalar dua periode, Drs H Andi Makmur Andi Sadda MM, menilai Abdul Rivai Ras (ARR) adalah orang yang paling pantas menjadi Gubernur Sulsel 2018 mendatang. Penegasan itu dinyatakan Ahli Waris Kerajaan Polongbangkeng itu saat menerima kunjungan silaturahmi ARR di kediamannya di Takalar, Minggu, 8 Mei lalu.

“Selaku ahli waris Karaeng Polongbangkeng yang didatangi calon gubernur, tentunya kami merasa terhormat. Inilah apresiasi kami terhadap beliau karena sangat menghargai jasa-jasa pahlawan. Saya anggap beliau (Rivai Ras, red) pantas untuk memimpin Sulawesi Selatan ke depan,” kata Makmur, yang juga Ketua Forum Kerajaan dan Kelembagaan Adat Sulawesi (FKKAS). (das)‎

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

loading...

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top