Headline

Hasril, Anak Petani yang Bermimpi Ketemu Cristiano Ronaldo

Hasril

hasril 4SUARASULSEL.com – Cristiano Ronaldo pemain Real Madrid jadi pavorit banyak anak muda. Kepiawaian pemain asal berkebangsaan Portugal ini menggiring si kulit bundar sudah tidak diragukan lagi. Dalam setiap pertandingan, Ronaldo selalu tampil menawan. Siapapun club lawannya hampir semua ditaklukkan. Pertahanan kuat menjadi ciut jika Ronaldo giri bola.

“Teknik samba jadi andalan saya. Jika Ronaldo sudah menggiring bola dan melakukan samba, Ronaldo seperti menari-nari di dalam lapangan, sangat indah. Ronaldo seperti belut dan kacil, lihai dan lincah dan cerdas memanfaatkan sisi mana harus menggiri bola, lawannya kelabakan merebut bola Ronaldo. Itu saya sering lihat video-video Ronaldo di youtube dan bila siaran langsung di tv,” kata Hasril (16), pemain belia dari Kabupaten Barru.

Baru-baru ini, Hasril mengantarkan Club Berketez FC dari Kampung Mangkoso Kabupaten Barru. Hasril boleh saja paling kecil dintara anggota tim lainnya. Namun, siapa sangka si kecil Hasril mampu meraih top scorer dalam kompetisi Mandala Futsal Competition V 2016 di Barru, Bulan lalu, 30 April lalu. Kompetisi ini dilangsungkan selama sepekan.

loading...

Hasril saat ini masih duduk di bangku kelas X, di sekolah SMA Negeri 1 Mallusetasi, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru.

Hasril menuturkan, baru-baru ini dalam Leg Champions kedua semifinal antara Real Madrid vs Manchester City. Cristiano Ronaldo mampu mengantarkan timnya lolos ke final bertemu dengan Atletico Madrid.

“Ronaldo selalu jadi andalan saya meskipun tidak mencetak gol. Saya yakin Ronaldo akan bawa Madrid angkat trofi liga champions ke-11,” kata Hasril.

Hasril juga paham betul bagaimana Cristiano Ronaldo memulai karier sepakbolanya. Sebelum bergabung di Madrid, Ronaldo melakoni debutnya bersama Manchester United. Karena selalu tampil di stadion Old Trafford, sehingga Los Blancos berhasil mengikat pemain terbaik Eropa asal Portugal dengan nilai fantastis. Ronaldo juga pernah merumput di FC Porto.

Hasril merupakan anak petani dari Cilellang Selatan, Kecamatan Mallusetasi, Barru. Kesehariannya sepulang sekolah sering mambantu orang tuanya saat ini berprofesi sebagai petani dan penggarap ternak. Hasril sering berjalan puluhan kilometer dibawah terik sinar matahari hanya untuk mencari makan ternak sapi milik orang tuanya.

“Saya biasa tak ada waktu bermain. Cuman membantu orang tua di rumah. Kasihan bapak kalau dia juga yang cari makan ternak. Belum lagi urus sawah. Makanya saya harus rajin dan bekerja keras supaya cita-cita saya terwujud. Idola saya Ronaldo. Mimpi saya ketemu Ronaldo. Suatu saat, saya aka bermain di atas rumput stadion Santiago Barnebeu, Kota Madrid,” kata Hasril. (nur)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

loading...

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top