Headline

Cibiran Nitizen, Kuburan Bagi Marquez dan Dovizioso di Le Mans

marque jatuh

marque jatuh
SUARASULSEL.com – Memasuki lap 20, posisi pertama dan kedua masih menjadi milik Jorge Lorenzo. Posisi kedua awalnya masih milik Anrea Dovizioso. Namun setelah melewati Marc Marquez di tikungan, Rossi kian mendekati posisi Anrea Dovizioso. Kejar-kejaran ketiga pembalap tersebut pun tak terelakkan.

Hanya saja Rossi mampu menyusul Dovizioso dan mencuri tempat posisi kedua. Lorenzo yang tertinggal jauh coba dikejar Rossi. Namun bayang-bayang Marc Marquez dan Anrea Dovizioso berada diposisi ketiga dan keempat masih ada.

Hanya saja, saat tikungan tajam dilakukan Marc Marquez dan Anrea Dovizioso tak mampu mengimbangi akhirnya kedua jatuh. Cibiran nitizen pun di medsos pun tak terelakkan. Terlihat salah serorang status di Blacberry Massanger (BBM) menuliskan “Janjian Jatuh Ya?,” kata salah satu nitizen.

loading...

Jatuhnya Marquez dan Dovizioso menjadi berkah untuk rider muda Tim Suzuki, Maverick Vinales. Sebab, ia berhasil menduduki tempat ketiga.

Sebelumnya, pebalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo akhirnya bisa merasakan pole position pertama sepanjang kariernya di kelas premier di Le Mans.

Lorenzo membukukan waktu satu menit 31,975 detik. Laman Crash menulis, catatan itu juga memecahkan rekor di Le Mans yang sebelumnya dibukukan Marc Marquez.

Sebelumnya, Lorenzo selalu menjadi pesakitan saat kualifikasi. Namun, sang juara bertahan itu bisa tampil garang pada balapan resmi.

Laman Autosport menulis, Lorenzo sudah empat kali menang di Le Mans di kelas premier meski tak pernah merebut pole.

Laman resmi MotoGP melaporkan, itu adalah pole ke-34 Lorenzo sepanjang kariernya di kelas tertinggi.

Hasil berbeda dibukukan sang rekan setim Valentino Rossi. Pria berjuluk The Doctor itu hanya membukukan waktu satu menit 32,829 detik.

Rossi pun harus memulai balapan dari posisi ketujuh. Hasil itu membuat ambisi Rossi mengakhiri kutukan di Le Mans kian sulit. Sebagaimana diketahui, Rossi kali terakhir berjaya di Le Mans ialah pada 2008 silam.

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

loading...

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top