Daerah

Andi Mustaman : TNI Selalu Bersama Rakyat

andi-mustaman-bersama-panglima-tni-jenderal-gatot-nurmantyo
andi-mustaman-bersama-panglima-tni-jenderal-gatot-nurmantyo

Ketua Yayasan Bhakti Bumi Persada yang membina STIE Wira Bhkati Makassar Andi Mustaman bersama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Sejak zaman penjajahan, Indonesia memang sudah terkenal dengan kemampuan militernya. Mulai dari peralatan sitem persenjataan (alutsista) modern dan terkenal serta pasukan khususnya yang menjadi legenda. Ini semua adalah hasil jerih payah dan kerja keras dari para pendahulu.

Berkat jasa Tentara Nasional Indonesia (TNI) bangsa ini terkenal di kancah dunia, terutama dari segi kekuatan militer yang diakui dunia sangat kuat, penuh misteri dan sulit untuk diprediksi. Bukan hanya dalam peran, tapi turut serta dalam pembangunan bangsa dan negara.

Demikian disampaikan Tokoh Pendidikan Kota Makassar Andi Mustaman yang turut bangga terhadap TNI yang memperingati HUT ke-71, besok Rabu, 5 Oktober 2016. Kata dia, TNI adalah pejuang bangsa dan negara untuk meraih dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia hingga saat ini.

“TNI dan rakyat selalu beriringan, sejak awal, TNI memang tidak dirancang untuk berperang atau bertempur saja. Tapi menyadari bahwa keberadaannya berasal dari rakyat, berstatus anak kandung rakyat dan dibesarkan oleh rakyat. Untuk itu mereka selalu kuat, hebat dan profesional,” jelas Andi Mustaman yang juga keluarga besar Purnawirawan TNI di Makassar, Selasa (4/10/2016)

Sebagai anak dari seorang TNI, Andi Mustaman mengenal dekat serta mengetahui peran dan fungsi tentara secara detail. Dimana mereka bekerja secara ikhlas dan kadang melupakan kepentingan pribadi, keluarga maupun sanak saudara demi bangsa Indonesia.

loading...

“Menurut kami, yang lahir dan besar di keluarga militer, TNI sangatlah membanggakan bangsa Indonesia. TNI adalah tentara rakyat, tentara pejuang dalam membangun Indonesia yang aman, makmur dan sejahtera,” jelas Wakil Ketua Pemuda Panca Marga Sulsel ini. Pemuda Panca Marga adalah organisasi yang mewadahi anak-anak veteran TNI dan Kepolisian Republik Indonesia.

Ketua Yayasan Bhakti Bumi Persada, yang membina Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar, Andi Mustaman dan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal TNI M. Erwin Syafitri

Ketua Yayasan Bhakti Bumi Persada, yang membina STIE Wira Bhakti Makassar, Andi Mustaman dan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal TNI M. Erwin Syafitri

Ketua Yayasan Bhakti Bumi Persada yang membina STIE Wira Bhakti Makassar ini menyampaikan, TNI dilahirkan dari “rahim” rakyat. Rakyatlah yang mengandung, merawat, dan membesarkan TNI sehingga kekuatannya diperhitungkan oleh bangsa-bangsa lain di dunia.

“Kita harus bangga memiliki TNI harus menempatkan diri sebagai perekat kemajemukan dan menjaga persatuan Indonesia yang bisa berdiri tegak di atas semua golongan, mengatasi kepentingan pribadi dan kelompok, yang mempersatukan ras, suku, dan agama dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan,” jelas Andi Mustaman.

Atas nama pribadi dan keluarga Andi Mustaman menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun kepada segenap anggota dan keluarga besar Tentara Nasional Indonesia. (*)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

loading...

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top